Olah Raga
Mar2

Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini

2 comments

Persela Lamongan merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia yang berbasis di kota Lamongan, Jawa Timur. Tim yang dijuluki Laskar Joko Tingkir ini didirikan pada 18 April 1967. Kendati dibentuk sejak lama, tetapi Persatuan Sepak Bola Lamongan baru memamerkan taringnya di tahun 2003 silam.

Sebelum mendapatkan promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia, Laskar Joko Tingkir hanya bermain di bawah level lewat Divisi Dua di Liga Indonesia dan Divisi Satu di Liga Indonesia. Namun, semua berubah sejak penampilan gemilang di partai play-off yang diselenggarakan di Stadion Manahan Kota Solo.

Persela Lamongan

Baca juga:

Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini

Mulai saat itu, tim yang juga dijuluki Lele Glagah ini semakin berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu klub yang diakui kehebatannya.

Pasca ditinggal Choirul Huda, kiper sekaligus legendaPersela Lamongan, Laskar Joko Tingkir mengawali tahun 2018 dengan prestasi yang baik, yakni sukses menahan Kedah FA, tim Liga Super Malaysia tingkat ketiga di pramusim Suramadu Super Cup.

Tak hanya itu saja, Glagah Lele yang tengah sibuk mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 ini secara resmi merilis jersey terbaru. Tidak tanggung-tanggung, jersey yang terdiri dari tiga model tersebut dibuat oleh appareal olah raga yang berbasis di Boston, Forium.




 

Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini

Ketiga model jersey terbaru Laskar Joko Tingkir memiliki desain yang simpel dan elegan dengan warna biru muda, putih, dan biru tua.

Motif yang digunakan pada bagian leher dan lengan ketiga jersey terbaru adalah gambaran jubah perang yang digunakan oleh Joko Tingkir dengan mengandalkan teknologi Dri Fit. Sementara bagian belakang jersey, terdapat nama, nomor punggung, dan tulisan Parsela is Me. Kabarnya kalimat tersebut merupakan tema perayaan hari jadi Laskar Joko Tingkir ke-51.

Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini

Tak hanya itu saja, di bagian depan jersey tergambar pakaian sehari-hari yang biasa dikenakan Raja pertama Kerajaan Pajang tersebut, yakni motif garis. Logo klub terletak di bagian dada kiri.

Persela Lamongan kini tengah menunggu kelengkapan pemain asing yang akan memperkuat tim untuk meraih gelar juara di ajang Liga 1 2018 pada bulan Maret 2018 mendatang.

 

Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini"

2 Respon

  1. Mitra Kukar Sang Penakluk Legend dari Kalimantan3 bulan ago

    […] Persela Lamongan Dari Dulu Hingga […]

    Balas
  2. Ini Dia Orang yang Berjasa di Balik Semen Padang – Gosip Artis3 bulan ago

    […] Persela Lamongan Dari Dulu Hingga […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Sejarah Persela Lamongan Dari Dulu Hingga Kini"